Hajar Mesir 3-1, Rusia Catat Rekor Fantastis

Hajar Mesir 3-1, Rusia Catat Rekor Fantastis
Pemain Rusia merayakan kemenangan di depan duka pemain Mesir. Foto: AFP

jpnn.com, SAINT PETERSBURG - Timnas Rusia memimpin klasemen Grup A Piala Dunia 2018, usai menghajar Mesir 3-1, di Saint Petersburg, Rabu (20/6) dini hari WIB.

Rusia kini mengoleksi enam poin dari dua kemenangan, sementara Mesir terpuruk di dasar klasemen tanpa poin dari dua laga.

Tuan rumah akan lolos ke 16 Besar tanpa berkeringat andai Uruguay menang atas Arab Saudi malam nanti. Saat ini, Uruguay mengoleksi tiga poin hasil kemenangan atas Mesir. Sementara Arab Saudi kalah 0-5 dari Rusia di laga pertama.

Dalam laga Rusia vs Mesir dini hari tadi, gol pertama lahir karena bunuh diri kapten Mesir Ahmed Fathi di menit ke-47. Denis Cheryshev menambah keunggulan Rusia di menit ke-59. Tidak butuh waktu lama, Rusia unggul 3-0 pada menit ke-62 lewat Artem Dzyuba. Satu-satunya gol Mesir diperoleh dari kaki Mohamed Salah di menit 73 lewat titik putih penalti.

Kemenangan telak Rusia ini membuat rekor fantastis. Rusia menyamai rekor tuan rumah yang mengoleksi delapan gol dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia. Sebelumnya, Italia juga mendulang delapan gol dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia 1934.

OptaJoe mencatat, total delapan gol Rusia dalam dua laga ini menyamai jumlah keseluruhan gol Spanyol saat menjadi juara Piala Dunia 2010. (adk/jpnn)


Kemenangan atas Mesir membuat Rusia hampir dipastikan lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News