Hajar Persela, Semen Padang Jaga Peluang ke Semifinal

Hajar Persela, Semen Padang Jaga Peluang ke Semifinal
Hajar Persela, Semen Padang Jaga Peluang ke Semifinal

jpnn.com - PADANG - Semen Padang FC menjaga peluang melaju ke semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014. Ini setelah tim berjuluk Kabau Sirah itu menang 4-2 atas Persela Lamongan, dalam lanjutan delapan besar Grup 1 di Stadion H Agus Salim Padang, kemarin sore (12/10).

Menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, Pelatih Kepala Semen Padang FC Jafri Sastra sepertinya terinspirasi dengan kemenangan atas Persipura beberapa hari lalu. Ini terlihat dari starting eleven yang tidak mengalami perubahan.

Hanya saja, Eka Ramdani dkk mendapat perlawanan alot dari anak asuh Eduard Tjong. Dengan strategi menumpuk pemain di lini tengah dan belakang dalam formasi 4-2-3-1, Persela Lamongan sukses meredam kecepatan para penyerang  tuan rumah.

Choirul Huda dkk pun sanggup membuat repot pertahanan Semen Padang FC lewat skema serangan balik yang dimotori dua legiun asing mereka, Adison Alves dan Srdan Lopicic. Hasilnya, Persela unggul lebih dulu pada menit ke-24 lewat Adison Alves.

Meski demikian, anak asuh Jafri Sastra tak patah arang. Berbagai cara pun dilakukan untuk membongkar pertahanan tim tamu yang dikomandoi Roman Golian.

Mendapat tekanan yang bertubi-tubi, membuat para pemain Persela kerap melakukan pelanggaran. Kabau Sirah pun tak menyianyiakan peluang. Pada menit ke-35, tendangan bebas di depan kotak 16 yang diberikan wasit Oki Dwi Putra diselesaikan dengan apik oleh Rudi. Itulah gol pertama Rudi dalam musim ini.

Proses gol yang hampir sama terjadi pada gol kedua Kabau Sirah menit ke-51. Tapi, kali ini eksekutornya adalah Muhammad Nur Iskandar. Selain membawa tim kebanggaan urang awak tersebut unggul 2-1, dengan gol itu Nur telah mengemas sembilan gol di musim ini.

Keunggulan tim tuan rumah tersebut, membuat permainan rapat dan disiplin Persela jadi berantakan. Akibatnya, Osas Saha pun berhasil menambah keunggulan Semen Padang FC menit ke-72.

PADANG - Semen Padang FC menjaga peluang melaju ke semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014. Ini setelah tim berjuluk Kabau Sirah itu menang 4-2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News