Hajar Slovenia, AS Lolos Semifinal

Hajar Slovenia, AS Lolos Semifinal
Guard Amerika Serikat Derrick Rose (kanan), melakukan penetrasi di dalam key hole tim Slovenia. Foto: Jesse D Garrabrant/NBAE/Getty Images/AFP

jpnn.com - BARCELONA - Timnas basket Amerika Serikat tak menemui kesulitan berarti untuk merebut tiket semifinal FIBA World Cup 2014. Stephen Curry dkk berhasil menumbangkan Slovenia dengan skor telak 119-76 pada babak perempat final di Palau Sant Jordi, Rabu (10/9) WIB.

Kenneth Faried dan Anthony Davis menjadi pemain paling bersinar setelah membukukan double double. Faried mengemas 14 poin dan sepuluh rebound, sementara David mencetak 13 angka dan sebelas rebound.

“Saya pikir kami bermain keras sepanjang pertandingan. Kami hanya tak bisa tampil cukup bagus pada babak pertama,” terang pelatih AS, Mike Krzyzewski sebagaimana dilansir laman ESPN.

Salah satu yang menjadi sorotan ialah performa gemilang Derrick Rose yang sukses mencetak 12 angka, tiga rebound dan lima assist. Sebelumnya, Rose memang terlihat kurang garang setelah absen panjang karena dibekap cedera lutut parah.

“Kami tahu akan sangat sulit bagi tim lain untuk bersaing dengan kami selama 40 menit. Sebab, kami memiliki kedalaman materi. Kami juga bekerja sangat keras di dalam lapangan,” tegas Curry. (jos/jpnn)


BARCELONA - Timnas basket Amerika Serikat tak menemui kesulitan berarti untuk merebut tiket semifinal FIBA World Cup 2014. Stephen Curry dkk berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News