Hajar Sousa, Djokovic Melaju ke Babak Kedua

Hajar Sousa, Djokovic Melaju ke Babak Kedua
Hajar Sousa, Djokovic Melaju ke Babak Kedua

jpnn.com - PARIS - Novak Djokovic menjalani laga perdana Prancis Open 2014 dengan mulus. Petenis peringkat kedua dunia itu mampu menekuk Joao Sousa dengan skor 6-1, 6-2, 6-4 di Philippe Chatrier, Senin (26/5) malam WIB.

Namun, kemenangan itu tak didapat dengan mudah. Sempat memetik kemenangan mudah di dua set awal, pemilik enam gelar juara Grand Slam itu harus memeras banyak keringat di set ketiga.

Djokovic pun menyoroti kondisi lapangan yang dianggap tak mendukung. Itu terjadi setelah lapangan sempat diguyur hujan. Hal itu menjadi kendala berat bagi Djokovic yang selama ini tak mengilap di lapangan tanah liat.

“Benar-benar kondisi yang sangat berat. Lapangan tidak bagus pada saat ini,” terang Djokovic setelah pertandingan sebagaimana dilansir laman Sky Tennis.

Namun, kemenangan itu setidaknya bisa menjadi angin segar bagi Djokovic untuk menaklukkan Prancis Open yang merupakan Grand Slam kedua tahun ini. Pasalnya, Djokovic memang belum sekalipun menjadi juara di Roland Garros, nama lain Prancis Open. Catatan terbaiknya hanyalah menembus final pada edisi 2012 silam.

“Menilik hujan yang terjadi selama empat hari, tidak mudah bagi semua pihak untuk menjaga lapangan agar tetap bagus. Mereka sudah melakukan yang terbaik,” tegas Djokovic.(jos/jpnn)

 


PARIS - Novak Djokovic menjalani laga perdana Prancis Open 2014 dengan mulus. Petenis peringkat kedua dunia itu mampu menekuk Joao Sousa dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News