JPNN.com

Hakeem al-Araibi Ke Canberra Ucapkan Terima Kasih Ke Pemerintah Australia

Kamis, 14 Februari 2019 – 14:00 WIB Hakeem al-Araibi Ke Canberra Ucapkan Terima Kasih Ke Pemerintah Australia - JPNN.com

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan kepada pesepakbola yang baru dibebaskan Hakeem al-Araibi bahwa kewarganegaraan Australianya akan didapatkannya 'tidak lama lagi.'

Pesepabola berusia 25 tahun tersebut bertemu dengan PM Morrison di Canberra hari Kamis (14/2/2019), dua hari setelah kembali ke Australia setelah menjalani tahanan selama lebih dari 70 hari di penjara di Thailand.

PM Morrison mengatakan dia berharap akan bisa melihat upacara pengambilan sumpah al-Araibi sebagai warga negara Australia dalam waktu yang tidak lama lagi.

Menteri Luar Negeri Marise Payne mengukuhkan juga bahwa permohonan warga negara pesepakbola yang dulunya berasal dari Bahrain sudah dimasukkan. External Link: The PFA tweet: #HakeemHome @Craig_Foster and Hakeem at Parliament House in Canberra

al-Araibi mengucapkan terima kasih kepada PM Morrison dan Menlu Payne dan juga kepada mantan kapten timnas Australia Craig Foster yang membantu kampanye bagi pembebasannya.
Dia juga segera akan berlatih kembali bersama tim sepakbola semi profesional Melbourne Pascoe Vale yang akan bertanding di kandang sendiri melawan Bentleigh hari Jumat malam.

"Minggu depan saya kembali akan berlatih." katanya.

PM Morrison kemudian memberikan hadiah sebuah bola kepada al-Araibi, yang ditandatangani oleh PM dengan tulisan "welcome home Hakeem", dan meminta peesepakbola tersebut jugaa nuntuk menandatangani sebuah bola untuk PM.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...