Hakim Ancam Mogok Sidang

Hakim Ancam Mogok Sidang
Hakim Ancam Mogok Sidang
BREBES - Setelah bertahan empat tahun tidak naik gaji dan 11 tahun uang tunjangan tidak meningkat, kesabaran hakim daerah mulai habis. Bahkan Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) siap menggalang kekuatan melakukan mogok sidang secara nasional. Hal ini, jika pihak pemerintah tidak mengindahkan akan nasib para hakim yang tunjangannya lebih rendah dibandingkan dengan PNS di lingkungan pemerintahan.

"Ya, benar para hakim di daerah siap melakukan mogok sidang. Namun, jika pihak pemerintah tidak kunjung memperhatikan gaji pokok hakim yang lebih rendah dari gaji pokok PNS. Termasuk sejumlah tunjangan dan fasilitas yang ada," kata hakim di Pengadilan Negeri (PN) Brebes Yuswantoro SH kepada Radar (Group JPNN).

Menurutnya, aksi mogok akan dilakukan jika belum ada solusi ataupun belum ada titik temu antara lembaganya yakni dibawah naungan IKAHI dengan pihak pemerintah melakukan komunikasi lebih lanjut. Karena jujur saja, selama ini kesejahteraan kita ternyata jauh di bawah PNS," jelasnya.

Pria yang akan di sapa Yus sekaligus sebagai Wakil Ketua PN Brebes ini juga menjelaskan termasuk para hakim di daerah yang siap mendukung IKAHI. Namun semua itu juga merupakan jalan terakhir.

BREBES - Setelah bertahan empat tahun tidak naik gaji dan 11 tahun uang tunjangan tidak meningkat, kesabaran hakim daerah mulai habis. Bahkan Ikatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News