Hakim Meksiko Penjarakan Tiga Sipir Pengawas Bos Kartel El Chapo yang Kabur

Hakim Meksiko Penjarakan Tiga Sipir Pengawas Bos Kartel El Chapo yang Kabur
Joaquin Guzman alias El Chapo. Foto: AFP

jpnn.com - MEKSIKO - Bos kartel bius Sinaloa, Joaquin Guzman alias El Chapo kabur dari penjara berpengamanan maksimum menjadi sensasi di Meksiko. El Chapo telah meningkatkan status menjadi selebriti di kalangan orang miskin.

Seorang hakim Meksiko telah memerintahkan menahan tiga petugas penjara yang ditugaskan untuk mengawasi El Chapo. Sementara itu penyelidikan terus berlanjut ke pelaku kriminal paling dicari.

Joaquin Guzman, kepala kartel Sinaloa, melarikan diri pada 11 Juli. Hakim mengatakan telah mempelajari kasus ini lebih dalam seperti apa tindakan dua penjaga penjara dan seorang perwira di pusat kontrol pemantauan penjara.

Guzman melarikan diri melalui terowongan dari sel ke sebuah bangunan di luar. Hakim menduga petugas di pusat kontrol pemantauan pada saat itu telah memberikan jawaban yang bertentangan dengan pertanyaan.

Ia mengatakan ia ingin melihat lebih dekat mengapa dua penjaga penjara tidak menjawab telepon pada saat melarikan diri. Hakim mengatakan ada bukti yang cukup untuk memenjarakan empat tersangka lainnya.

Hakim Meksiko Penjarakan Tiga Sipir Pengawas Bos Kartel El Chapo yang Kabur

Di Sinaloa, di sekitar rumah Guzman, penduduk setempat sangat memujanya.

Ini adalah kedua kalinya Guzman telah melarikan diri dari sebuah penjara berpenjagaan superketat dengan pengamanan berlapis. Pada tahun 2001 ia meloloskan diri dari penjara Puente Grande. El Chapo bersembunyi di keranjang cucian setelah menyuap pejabat.

MEKSIKO - Bos kartel bius Sinaloa, Joaquin Guzman alias El Chapo kabur dari penjara berpengamanan maksimum menjadi sensasi di Meksiko. El Chapo telah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News