Hakim MK Butuh Recovery

Hakim MK Butuh Recovery
Hakim MK Butuh Recovery
JAKARTA – Bukan hanya para pesepakbola yang membutuhkan pemulihan kondisi fisik dalam melakukan serangkaian pertandingan, para hakim di Mahkamah Konstitusi (MK) juga membutuhkan waktu recovery.

Juru Bicara MK, Akil Mochtar mengatakan dalam pengambilan keputusan, hakim konstitusi butuh proses yang cukup lama dan melelahkan. Dalam penanganan setiap kasus, majelis hakim yang berjumlah 9 orang itu, masing-masing harus membikin pandangannya secara tertulis sebanyak 8 sampai 10 lembar. Setelah itu masuk pada sesi pembasahan secara musyawarah oleh seluruh hakim.

“Pada kesempatan ini para hakim masing-masing saling adu argumen sehubungan kasus yang dibahas. Dan dalam musyawarah ini bisa berlangsung hingga dua pekan,” jelas Akil kepada wartawan di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (28/6).

Mantan politisi Golkar ini menlanjutkan, dalam musyawarah pengambilan keputusan, tak jarang akibat waktu yang mepet serta banyaknya kasus yang harus diputuskan membuat para hakim harus pintar membagi waktu bekerja dan istirahat yang cukup.

JAKARTA – Bukan hanya para pesepakbola yang membutuhkan pemulihan kondisi fisik dalam melakukan serangkaian pertandingan, para hakim di Mahkamah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News