Hakim Sarpin Belum Beri Sinyal Damai

Hakim Sarpin Belum Beri Sinyal Damai
Hakim Sarpin. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, Hakim Sarpin Rizaldi belum memberikan jawaban atas ajakannya untuk mediasi kasus dengan Komisi Yudisial (KY). Saat ditemui di kediamannya, kata Tedjo, Hakim Sarpin masih mempertimbangkan ajakan mediasi tersebut.

"Beliau belum beri jawaban karena masih dipikirkan. Dia akan bicara dengan pihak pengacara dan keluarganya," ujar Tedjo di kantornya, Jakarta, Senin (20/1). 

Kepada Tedjo, hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu mengaku sakit hati karena pernyataan dua komisioner KY Taufiqurrahman Syahuri dan Suparman Marzuki. Kata dia, pernyataan dua komisioner itu bukan hanya membawa dampak pencemaran nama baik tapi juga berimbas pada kehidupan keluarganya. 

Karenanya, Sarpin merasa perlu mendiskusikan dengan keluarganya soal mediasi itu sebelum memberikan jawaban pada Tedjo.

"Saya tidak bisa memaksa juga karena itu hak yang bersangkutan. Saya hanya mendengar beliau, tidak dalam posisi memaksakan damai," imbuh Tedjo. 

Sementara itu, pertemuan Tedjo dengan Suparman dan Taufiqurrahman baru akan dilaksanakan setelah libur Lebaran usai. Dua komisioner tersebut saat ini sedang mudik. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, Hakim Sarpin Rizaldi belum memberikan jawaban atas ajakannya untuk mediasi kasus dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News