Hal Kecil yang Bikin Wanita Cemburu

Hal Kecil yang Bikin Wanita Cemburu
Hal-hal kecil dapat membuat wanita cemburu kepada pasangannya. Foto: Getty Images.

jpnn.com - SIKAP cemburu adalah tanda bahwa pasangan benar-benar mencintai kita. Sebagai lelaki yang baik, kalimat tersebut sangat perlu dipahami dan jangan sampai anda menyalahgunakan sikap tersebut. Memang benar kalau menjalin hubungan dengan wanita itu gampang- gampang susah. Tetapi kepada siapa lagi kita menjalin hubungan kalau bukan dengan mereka. Untuk itulah anda perlu bijaksana dalam menangani masalah tersebut.

Wanita memang mahluk yang cukup sulit dimengerti kemauannya. Mereka juga kerap cemburu dan tidak segan- segan mengekspresikannya kepada pasangannya. Namun, kadang para pria sulit menangkap apa penyebab wanita merasa cemburu. Maka, kenali beberapa penyebab cemburu pada wanita berikut ini.

1. Adanya teman wanita

Perempuan yang sudah menjalin hubungan dengan seorang pria sering merasa cemburu dengan teman- teman wanita si pria. Si wanita mungkin terlalu berlebihan dalam menanggapi tingkah laku si pria ketika mengobrol dengan teman wanitanya. Si wanita bisa saja menaruh kecurigaan bahwa di masa lalu, pasangannya dan teman wanitanya ini pernah menjalin hubungan. Malangnya, si pria sering gagal menangkap gelagat ini. Akibatnya, wanita pun sering dibuat dongkol dan terbakar api cemburu.

"Cemburu adalah emosi dengan fungsi yang berguna. Hal ini membantu menjaga hubungan jangka panjang, yang pada gilirannya meningkatkan kelangsungan hidup dan reproduksi, biasanya secara teknis disebut adaptasi evolusioner, " ujar psikoterapis Vinita Mehta, Ph.D., seperti dilansir laman Men's Health, Senin (7/7).

2. Anda terlalu aktif di Facebook

Jaringan sosial seperti Facebook sering membuat pasangan anda cemburu, apalagi jika anda terlalu aktif di jejaring sosial tersebut, terutama jika anda mengomentari status teman wanita anda.

3. Mengomentari tubuh tetangga Anda

SIKAP cemburu adalah tanda bahwa pasangan benar-benar mencintai kita. Sebagai lelaki yang baik, kalimat tersebut sangat perlu dipahami dan jangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News