JPNN.com

Hal Positif yang Bisa Anda Dapatkan dari Detox Social Media

Kamis, 29 Oktober 2020 – 10:38 WIB
Hal Positif yang Bisa Anda Dapatkan dari Detox Social Media - JPNN.com
Ilustrasi logo sosial media. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - TERLALU terpaku pada sosial media sebenarnya tidak baik juga untuk diri Anda sendiri lho.

Psikolog klinis Nirmala Ika menyarankan Anda menggunakan waktu liburan untuk berkumpul kembali dengan keluarga sembari membuat kegiatan bersama yang menyenangkan.

" Selama ini kita mungkin sudah sering bertemu keluarga karena semua dikerjakan dari rumah, tetapi selama ini semua juga dengan kesibukannya masing-masing," kata dia kepada ANTARA.

" Nah mumpung libur, tidak apa-apa kok sekali-kali tidak mencuci baju dulu, tidak belajar dulu, tidak memikirkan pekerjaan kantor dulu, tetapi coba membuat kegiatan bersama yang menyenangkan," jelas Nirmala.

Rekomendasi serupa diungkapkan profesor yang berfokus pada riset penggunaan media dan perilaku di Kent State University, Amerika Serikat, Andrew Lepp.

Lepp seperti dilansir Self menuturkan, biasanya setiap hari Minggu menghabiskan waktu bersama keluarga untuk mendaki atau menikmati makanan enak.

Anda mungkin lebih suka menghabiskan waktu untuk kegiatan lain yang disukai, misalnya melukis, sekadar berjalan ke taman, berolahraga, memasak, atau melakukan berbagai hal lainnya.

Namun, jika ingin bebas dari dunia media sosial, maka lakukanlah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fny