Halalbihalal dengan IWARI Cempaka, Gubernur Herman Deru Dianugerahi Gelar Cinta Marga

Halalbihalal dengan IWARI Cempaka, Gubernur Herman Deru Dianugerahi Gelar Cinta Marga
Gubernur Sumsel Herman Deru (depan, tengah) saat menghadiri acara halalbihalal yang diinisiasi IWARI Cempaka di Balai Desa Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Senin (24/4), Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, OKU TIMUR - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dianugerahi gelar 'Cinta Marga' saat menghadiri acara halalbihalal yang diinisiasi organisasi kerukunan warga Komering (IWARI) Cempaka, Senin (24/4).

Acara tersebut berlangsung dipusatkan di Balai Desa Cempaka Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur.

Gelar tersebut diberikan merupakan bentuk penghormatan dari masyarakat OKU Timur kepada tokoh yang dianggap banyak berjasa dalam membangun infrastruktur.

Khususnya pembangunan jalan yang menghubungkan OKU Timur dengan Ogan Ilir, termasuk pembangunan infrastruktur bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur lainnya.

Pemberian gelar ditandai dengan pembacaan surat keputusan dan pemasangan kepudang atau tanjak (penutup kepala tradisonal) dan keris oleh tokoh adat setempat kepada Gubernur Herman Deru.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Herman Deru memuji pesatnya kemajuan pembangunan Desa Cempaka dan keberadaan Sosat (gedung serbaguna) yang telah terbangun dengan baik dan fasilitas memadai.

Kondisi tersebut jauh berbeda saat dirinya masih menjabat bupati beberapa tahun silam.

Kala itu, menurut Herman Deru, ruas jalan provinsi penghubung OKI dengan Martapura sangat memprihatinkan.

Gubernur Sumsel Herman Deru mendapat anugerah gelar Cinta Marga dari IWARI Cempaka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News