Halaman Publik Interaktif Sumut Pos Dianggap Luar Biasa

Halaman Publik Interaktif Sumut Pos Dianggap Luar Biasa
KE GRAHA PENA: Ombusdmen Indonesia dan Ombudsman Belanda berkunjung ke Graha Pena Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (25/4). Foto: TRIADI WIBOWO/SUMUT POS

jpnn.com - MEDAN - Halaman Publik Interaktif yang telah terbit ribuan edisi di Harian Sumut Pos (Grup JPNN) mendapat apresiasi positif dari Ombudsman Republik Indonesia dan Ombudsman Belanda. Bahkan, dianggap sebuah halaman yang luar biasa.

Hal ini terungkap ketika kedua ombudsman yang didampingi Ombudsman Sumut itu mengunjungi Graha Pena Medan, Jumat (25/4).

“Ini sungguh menarik, halaman Publik Interaktif ini juga dapat membantu kerja dari Ombusman,” ujar anggota Ombudsman RI Bidang Pencegahan, Kartini Istikomah.

Untuk itu dia berharap Sumut Pos dapat terus komitmen dalam menampung aspirasi masyarakat terutama perihal pelayanan publik. “Kalau pejabat atau instansi terkait tidak menindak lanjuti keluhan tersebut, silahkan laporkan kepada Ombudsman Sumut untuk ditindaklanjuti lebih jauh,” sarannya.

"Bukan hanya itu, agar pekerjaan Ombudsman Sumut biar lebih banyak lagi,” kata tambah Kartini sembari tersenyum kecil.

Kartini yang dalam kesempatan itu juga memperkenalkan Head of International Affairs Ombudsman Belanda,Stephan Sjouke serta Asisten Ombusman Belanda Ina Samaniri.

Menurut Kartini, kedatangan Ombusman dari Belanda untuk bertukar informasi antara Ombudsman Sumut serta melakukan kerja sama untuk berbagi informasi tentang cara kerja di kedua negara tersebut.

“Kita kerja sama untuk sharing, apa bedanya Ombusman Belanda dengan Ombudsman Indonesia, tugas dan fungsinya seperti apa. Bagaimana pendekatan ombusman pada pelapor, karena Ombudsman itu persuasif, “ katanya.

MEDAN - Halaman Publik Interaktif yang telah terbit ribuan edisi di Harian Sumut Pos (Grup JPNN) mendapat apresiasi positif dari Ombudsman Republik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News