Halima Aden Mundur dari Dunia Modelling

Halima Aden Mundur dari Dunia Modelling
Ilustrasi logo Halima Aden. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - HALIMA Aden, model pertama yang mengenakan hijab memutuskan mundur dari dunia model karena alasan keyakinan.

Dilansir The Guardian, Jumat, Halima Aden mengaku dunia fesyen memaksanya untuk berkompromi dengan keyakinannya sebagai seorang muslim.

Aden dalam beberapa unggahan di akun media sosialnya sering berbagi foto-foto yang menggambarkan saat dia merasa kehilangan kontak dengan dirinya sendiri, seperti kehilangan waktu untuk beribadah.

" Saya hanya bisa menyalahkan diri saya sendiri karena lebih memerhatikan peluang daripada apa yang sebenarnya dipertaruhkan," tulis Halima Aden dalam unggahan Instagram Stories.

Di unggahan lain, Aden berbicara tentang perasaan yang muncul dari menjadi minoritas dalam minoritas, serta menyoroti soal kurangnya penata gaya wanita muslim.

Dia mengatakan hal ini menyebabkan sangat sedikit pemahaman tentang hijab dalam industri fesyen.

Tahun lalu, Aden juga pernah mengatakan kepada Observer hijabnya tidak bisa ditawar ke dalam kontraknya dengan agen model IMG.

Dalam unggahan media sosial lainnya, Aden juga pernah menulis tentang merasakan beban menjadi model fesyen paling terkenal.

Halima Aden memutuskan mundur dari dunia modelling karena masalah keyakinannya sebagai seorang muslim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News