Halo Warga Jakarta, Ada Permintaan Serius Dari Wali Kota Bandung Nih

Halo Warga Jakarta, Ada Permintaan Serius Dari Wali Kota Bandung Nih
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (kanan) bersama Wali Kota Bandung Ridwal Kamil (kiri) di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (24/11). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa kewalahan mengatasi kemacetan yang semakin parah di daerah yang dipimpinnya. Salah satunya ialah saat akhir pekan.

Pasalnya, banyak warga Jakarta yang memilih menghabiskan weekend di Kota Kembang melalui tol Pasteur. Hal itu membuat Bandung dilanda kemacetan sangat panjang.

Emil, sapaan karib Ridwan mengaku heran karena warga Jakarta selalu memilih tol Pasteur. Pasalnya, ada lima pintu tol keluar yang beroperasi.

"Pintu tol ke Bandung itu kan ada lima, kenapa selalu pilih Pasteur? Jangan dikit-dikit keluar Pasteur, macet enggak ada solusi," ungkap Kang Emil di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (24/11).

Karena itu, dia berharap warga Jakarta bisa membantunya mengurangi kemacetan di Bandung. Caranya ialah dengan keluar di pintu tol lain.

"Jadi pintu tol Bandung itu ada Baros, Pasirkoja, Kopo, Moh Toha dan Buah Batu. Jadi kami harapkan pergunakan pintu tol selain Pasteur. Nanti kami mau tambah satu lagi (pintu keluar tol) Gedebage," tandas Kang Emil. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa kewalahan mengatasi kemacetan yang semakin parah di daerah yang dipimpinnya. Salah satunya ialah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News