Wali Kota Bandung Sambangi Menko Rizal, Curhat Hal Penting Banget

Wali Kota Bandung Sambangi Menko Rizal, Curhat Hal Penting Banget
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (kanan) bersama Wali Kota Bandung Ridwal Kamil (kiri) di Gedung BPPT, Jakarta, Selasa (24/11). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Walikota Bandung Ridwan Kamil menyambangi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Selasa (24/11). Pria yang akrab disapa Kang Emil itu curhat mengenai proyek jalan tol Pasteur-Cileunyi,yang tak kunjung beres.

Padahal, jalan sepanjang 20 kilometer tersebut sudah mendapat kucuran dana dari pinjaman Japan International Coorporation Agency (JICA).

"Proyeknya nggak jadi-jadi karena sebagian besar tanah itu miliki kementerian/lemabaga (KL). Ada 18 KL yang memiliki tanah di sepanjang jalan itu sampai sekarang belum beres. Jadi kami bahas itu tadi bareng Kang Emil," papar Rizal.

Pembangunan Tol Pasteur-Cileunyi diyakini akan membuat kemacetan di Bandung berkurang. Mantan kepala BULOG ini lantas memberikan solusi. Salah satunya ialah meminta KLmenyerahkan tanah tersebut untuk kepentingan pembangunan jalan tol. 

"Ada UU bahwa tanah negara negara kalau tidak dipakai bisa diserahkan untuk fasilitas publik tanpa harus diganti. Tapi kalau perlu diganti tentu akan dipikirkan dananya dari mana," tegas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Walikota Bandung Ridwan Kamil menyambangi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli, Selasa (24/11). Pria yang akrab

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News