HaloPuan dan Muslimat NU Jawa Barat Berkolaborasi Melawan Stunting

HaloPuan dan Muslimat NU Jawa Barat Berkolaborasi Melawan Stunting
HaloPuan dan Muslimat NU Jawa Barat Berkolaborasi Melawan Stunting. Foto: HaloPuan

jpnn.com, JAWA BARAT - Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat, R Ella Girikomala mengungkapakan angka stunting di daerahnya termasuk tinggi.

Oleh karena itu, Muslimat NU mendukung Gerakan Melawan Stunting yang digagas oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, melalui HaloPuan.

"Dengan kerja sama ini harapannya bangsa kita ke depannya kuat jasmani dan rohani," kata Ella dalam memperingati Harlah ke-76 Muslimat NU di Bale Asri Pusdai Jawa Barat, kemarin.

Koordinator HaloPuan Poppy Astari mengatakan jaringan Muslimat menjangkau desa-desa melalui majelis-majelis taklim.

"Kami menyadari, tanpa bekerja sama dengan Muslimat NU dan ormas-ormas lainnya, Gerakan Melawan Stunting tak akan mampu memperluas capaiannya," ujar Poppy.

Dalam acara tersebut, HaloPuan menampilkan video presentasi tentang Gerakan Melawan Stunting yang sudah berjalan lebih dari satu tahun.

Video tersebut menggambarkan HaloPuan yang telah menjelajahi 29 desa dan kelurahan di 19 kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Sekitar 3.000 target warga telah menerima intervensi gizi sensitif berupa penyuluhan dan intervensi gizi spesifik berupa pemberian makanan tambahan, termasuk di dalamnya bubuk daun kelor.

Muslimat NU mendukung Gerakan Melawan Stunting yang digagas oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, melalui HaloPuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News