Halte Transjakarta Kampung Melayu Disemprot Disinfektan

Halte Transjakarta Kampung Melayu Disemprot Disinfektan
Halte Transjakarta Kampung Melayu akan disemprot dengan disinfektan untuk mencegah terjadinya pencemaran bakteri dari jasad korban tewas ledakan bom. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta membenahi halte Transjakarta Kampung Melayu yang terkena imbas ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Pembenahan halte Transjakara dilakukan setelah Kepolisian menyatakan situasi aman pada Jumat (26/5).

"Setelah mendapatkan izin, Transjakarta melakukan pembenahan atas halte Transjakarta Kampung Melayu yang terkena dampak dari ledakan," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, Sabtu (27/5).

Budi mengatakan, kerusakan yang terjadi di halte Transjakarta Kampung Melayu adalah kaca pecah. Rencananya, halte Transjakarta Kampung Melayu akan dibersihkan dengan disinfektan, yakni bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad.

Budi menambahkan, Transjakarta menempatkan petugas keamanan di halte Transjakarta. Mereka berkoordinasi dengan Kepolisian untuk meningkatkan aspek keamanan di seluruh fasilitas Transjakarta.

Transjakarta juga mengimbau pelanggan untuk melakukan pengawasan terhadap tindakan orang yang mencurigakan. "Laporkan kepada petugas di halte maupun bus sebagai bentuk pencegahan," ucap Budi.

Budi menyatakan, halte Transjakarta Kampung Melayu belum beroperasi saat ini. Namun, halte lainnya beroperasi normal.

"Koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu), koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), koridor 11 (Pulogebang-Kampung Melayu) tetap beroperasi," ungkap Budi. (gil/jpnn)


PT Transportasi Jakarta membenahi halte Transjakarta Kampung Melayu yang terkena imbas ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5)


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News