Hamdalah, 18 Pasien Positif COVID-19 di Karawang Dinyatakan Sembuh

Hamdalah, 18 Pasien Positif COVID-19 di Karawang Dinyatakan Sembuh
Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, KARAWANG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan sebanyak 18 pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di daerah tersebut dinyatakan sembuh.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan bahagia karena pada hari ini ada 18 pasien positif yang sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana, di Karawang, Kamis.

Dikatakannya, sebanyak 18 orang tersebut sebelumnya telah menjalani perawatan di dua rumah sakit, yakni di Rumah Sakit Paru Karawang dan Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Ia mengatakan, para pasien positif itu dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali uji laboratorium atasswabyang hasilnya negatif.

Menurut Fitra, mereka yang dinyatakan sembuh tidak bisa langsung beraktivitas seperti biasa, tetapi harus mengisolasi diri selama 14 hari.

Meski ada 18 orang yang sembuh, tetapi pada Kamis (23/4) ini terjadi penambahan dua orang yang terkonfirmasi positif. Sebelumnya dua orang ini terdata sebagai pasien dalam pengawasan atau PDP.

Saat ini tercatat kasus positif COVID-19 di Karawang mencapai 77 orang, terdiri atas 50 orang masih dirawat, lima orang meninggal dan 22 orang sembuh.

Kemudian jumlah PDP sebanyak 181 orang yang tediriatas 73 masih dirawat, enam orang meninggal dan 102 sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana mengatakan sebanyak 18 pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di daerah tersebut dinyatakan sembuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News