Hamdalah, BJ Habibie Sehat Walafiat di Jerman

Hamdalah, BJ Habibie Sehat Walafiat di Jerman
BJ Habibie. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Publik dikagetkan dengan kabar meninggalnya Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie, Selasa (1/11).

Ternyata, itu adalah kabar hoax yang. Habibie saat ini ternyata tengah berada di Jerman dan dalam keadaan sehat walafiat.

"Dengan beredarnya berita hari ini Selasa 1 November 2016 melalui sosial media atau WA (WhatsApp) tentang wafatnya Bapak B.J. Habibie, izinkan kami menyanggah berita tersebut, bahwa berita itu tidak benar," ucap Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto dalam pesan singkat, Selasa (1/11).

Rubijanto menjelaskan, saat ini tokoh kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu sedang berada di Kakerbeck Jerman dalam keadaan sehat walafiat.

"Kami baru saja komunikasi langsung dengan Bp. BJH (BJ Habibie). Beliau titip salam hangat kepada seluruh kerabat, kolega dan segenap handai taulan di Tanah Air," kata Rubijanto.

"Terima kasih atas perhatian semua pihak, kita doakan semoga Bp. BJH senantiasa diberikan kesehatan, panjang umur dan selalu dalam lindungan Allah SWT," tutup Rubijanto.

Sebelumnya kabar meninggalnya BJ Habbie sempat pula beredar pada 2012 dan 2014. Hingga kini belum jelas siapa yang telah menyebarkan berita hoax itu. (boy/jpnn)

 


JAKARTA - Publik dikagetkan dengan kabar meninggalnya Presiden RI ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie, Selasa (1/11). Ternyata, itu adalah kabar hoax


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News