Hamdalah, Dua Kakak Beradik yang Terseret Ombak Berhasil Diselamatkan

Hamdalah, Dua Kakak Beradik yang Terseret Ombak Berhasil Diselamatkan
Tenggelam. Ilustrasi. Foto: Pixabay

jpnn.com, SUNGAILIAT - Pengunjung Pantai Matras Sungailiat mendadak heboh. Pasalnya dua bocah Adelia (13) dan Febriansyah (11) tenggelam terbawa ombak.

Berungtung, nyawa kedua anak tersebut berhasil diselamatkan.

Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.00 WIB Minggu (6/8) ketika beberapa pengunjung mandi di daerah depan musholla Pantai Matras Sungailiat.

Cuaca yang memang sedang angin kencang membuat ombak tampak besar di Pantai Matras, sama halnya dengan situasi perairan Pantai Bedukang yang menelan korban tenggelam Jumat malam lalu.

Dua pengunjung yang asik mandi kemudian secara tak sadar agak ke tengah. Tanpa disadari keduanya terseret ke tengah hingga terlihat meminta pertolongan ke pengunjung lain.

"Ombak memang sedang besar, mereka mandinya agak ke tengah. Kelihat ngelambai tangan jadi orang-orang spontan nolong. Banyak yang nolong tadi, termasuk ibu-ibu itu," kata salah satu mahasiswa KKN UBB Matras di Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat.

Korban diketahui sedang berlibur ke Bangka ke tempat keluarganya di Puding Besar dan bermaksud menikmati keindahan Pantai Matras Sungailiat. Korban kakak beradik ini berasal dari Provinsi Jambi atas nama Adelia (13) dan Febriansyah (11).

Salah satu yang melakukan penyelamatan, Hj. Fitriani dari tim Emas Diving Babel ikut dilarikan diselamatkan karena sempat pingsan akibat kelelahan hendak menolong korban. Sedangkan untuk kakak beradik yang pertama kali diselamatkan adalah Febriansyah lalu giliran Adelia.

Pengunjung Pantai Matras Sungailiat mendadak heboh. Pasalnya dua bocah Adelia (13) dan Febriansyah (11) tenggelam terbawa ombak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News