Hamdalah, Dukungan DPRD untuk Honorer K2 Terus Bertambah

Hamdalah, Dukungan DPRD untuk Honorer K2 Terus Bertambah
Honorer K2 unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan DPRD kabupaten untuk pengangkatan honorer K2 (kategori dua) terus mengalir. Hingga Kamis (8/2) hari ini, lebih dari 300 kabupaten sudah memberikan surat dukungan.

"Alhamdulilah perlahan tapi pasti dukungan makin banyak. Kami juga sudah membawa ini dalam rapat dewan pimpinan nasional (DPN) Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI)," kata Ketua Umum ADKASI Lukman Said kepada JPNN, Kamis (8/2).

Dalam rapat DPN ADKASI yang dihadiri 53 ketua DPRD kabupaten, disepakati masalah honorer K2 dibawa ke rakornas Maret mendatang.

Selain itu, ADKASI juga akan menyuarakannya saat rapat koordinasi nasional seluruh ketua DPRD se Indonesia dengan Presiden Joko Widodo. Lukman menyatakan optimistis presiden akan mendengar masukan dari ADKASI.

Asosiasi juga mendorong revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) segera ditetapkan. Ini agar ada payung hukum untuk pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS.

Dia menambahkan, dengan mengangkat honorer K2 menjadi CPNS, pemerintah sudah menyelesaikan salah satu masalah besar di daerah. (esy/jpnn)


lebih dari 300 kabupaten sudah memberikan surat dukungan untuk pengangkatan honorer K2.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News