Hamdalah, Ibu dan Anak di Padang Pariaman Sembuh dari COVID-19

Hamdalah, Ibu dan Anak di Padang Pariaman Sembuh dari COVID-19
Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, PARIT MALINTANG - Kabar gembira datang dari Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, hari ini, Rabu (6/5). Seorang ibu berinisial DM, 44, bersama anaknya TA, 18, di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Sekitar 10 hari yang lalu TA dinyatakan sembuh dari COVID-19 namun harus berpisah sementara dengan sang ibu DM karena harus menjalani isolasi di Padang Besi, Padang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Padang Pariaman dr. Jasneli melalui Wakil Ketua Tim Komunikasi Satgas COVID-19 Anton Wira Tanjung di Parit Malintang, Rabu.

Pihaknya pun juga telah menerima hasil pemeriksaan swab DM dari Laboratorium Unand yang hasil tes pertama dan kedua menunjukkan negatif COVID-19 sehingga yang bersangkutan dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

"Hasil swab kedua diterima tadi dan Alhamdulillah sejak kemarin DM sudah pulang dan berkumpul lagi bersama keluarganya,” katanya.

Meskipun telah dinyatakan sembuh, DM dan anaknya tetap menjalani isolasi mandiri.

TA yang merupakan warga Padang Pariaman pertama yang dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Namun ketika TA dinyatakan sembuh dari COVID-19, DM dinyatakan terpapar virus tersebut yang diduga dari anaknya yaitu TA sehingga yang bersangkutan harus menjalani isolasi di Padang Besi, Padang.

Pihaknya menyampaikan saat ini jumlah warga Padang Pariaman yang terpapar COVID-19 berjumlah lima orang dengan rincian dua di Sintuak Toboh Gadang dengan status sembuh.

Kabar gembira datang dari Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, hari ini, Rabu (6/5). Seorang ibu berinisial DM, 44, bersama anaknya TA, 18, di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News