Hamdalah, Kasus Covid-19 Indonesia Sudah Terkendali, Tempat Isolasi ada yang Kosong

Hamdalah, Kasus Covid-19 Indonesia Sudah Terkendali, Tempat Isolasi ada yang Kosong
Tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan meski terjadi penurunan kasus Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah menyatakan pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia menunjukkan perkembangan yang makin baik.

Angka keterisian tempat tidur atau BOR di rumah sakit secara nasional berada di bawah angka 10 persen.

“Pagi ini laporan dari Rumah Sakit Lapangan Indrapura di Surabaya mengabarkan tidak ada lagi pasien dirawat per 1 Oktober 2021,” ujar Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro dalam keterangan persnya di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (1/10).

Reisa juga menambahkan kabar baik terus datang dari sejumlah tempat isolasi.

Dia mencontohkan Asrama Haji Donohudan, yang menjadi tempat isolasi terpusat di Kabupaten Boyolali dilaporkan telah memulangkan pasien terakhir mereka.

“Sedangkan Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayaron, dari 7.894 tempat tidur yang tersedia, saat ini tinggal 280 orang yang masih menjalani isolasi atau hanya 3,5 persen dari seluruh kapasitas yang terpakai,” tambahnya.

Selain itu, Reisa menuturkan persentase kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menunjukkan angka yang cukup tinggi.

Dia melaporkan, kepatuhan masyarakat memakai masker per 26 September 2021 berada di angka 92,8 persen.

Pengendalian pandemi Covid-19 di Indonesia menunjukkan perkembangan membaik. Bahkan ada tempat isolasi yang tercatat nol pasien.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News