Hamdalah, Lapas Narkotika Palembang sudah Kembali Kondusif

Hamdalah, Lapas Narkotika Palembang sudah Kembali Kondusif
Suasana setelah berntrok di Lapas Narkotika Palembang,Kabupaten Banyuasin Sumsel (6/7). Foto : Muhammad Hatta/Sumatera Ekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Kepala Lapas Narkotika Kelas III Palembang, Reza Yudistira Kurniawan AMD IP SH MSi bersyukur, kondisi di Lapas yang dia pimpin sudah kembali normal.

Para napi telah menjalankan aktivitas di wisma masing-masing seperti biasa.

“Untuk kerusakan yang ada dalam perbaikan,” ucapnya seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia membenarkan, stafnya yang berinisial SF telah dibebastugaskan dari jabatannya sebagai kepala regu keamanan. Sanksi itu diberikan langsung oleh Kanwil KemenkumHAM.

“Bahkan dia sudah tidak bertugas di sini lagi. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan,” beber Reza.

Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi SIK berjanji akan mengusut tuntas dugaan pungli yang mencuat di Lapas Narkotika kelas III Palembang. Pihaknya sudah mendapatkan data awal indikasi tersebut.

“Ini sudah jadi atensi kami,” tegasnya.

Untuk keamanan, meski kondisi di lapas sudah kondusif, tapi pihaknya tetap menyiagakan personel. ”Tidak hanya dari kepolisian, dari TNI juga disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbuh Andri.

Kepala Lapas Narkotika Kelas III Palembang, Reza Yudistira Kurniawan AMD IP SH MSi bersyukur, kondisi di Lapas yang dia pimpin sudah kembali normal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News