Hamdalah, Paket dari Jokowi Sudah Sampai SD Sungkung

Hamdalah, Paket dari Jokowi Sudah Sampai SD Sungkung
Empat siswa SD N 04 Sungkung di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Paket bantuan perlengkapan sekolah dari Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) untuk para pelajar di SDN 04 Sungkung, Kecamatan Siding, Bengkayang, Kalimantan Barat akhirnya telah sampai.

Bantuan itu merupakan respons cepat Presiden Jokowi setelah menonton video anak-anak sekolah di perbatasan dengan Malaysia itu yang beredar secara viral.

"Bantuan tersebut dibagikan serentak Senin, 10 April 2017 pagi," ujar Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Rabu (12/4).

Presiden Jokowi mengirim bantuan itu melalui tim yang dipimpin sekretaris pribadinya, Kamis lalu (6/4). Isinya antara lain tas sekolah sebagaimana permintaan empat pelajar SDN 04 Sungkung yang muncul di video.

Selain itu, Jokowi juga memberi bantuan lain untuk setiap pelajar seperti buku tulis sebanyak 10 buah, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, buku gambar, krayon, tempat pensil, tempat makan dan minum, sandal, serta satu set seragam sekolah termasuk topi dan dasi.

Namun, bantuan presiden itu tak hanya ditujukan untuk keempat pelajar SDN Sungkung. Sebab, bantuan juga diberikan kepada pelajar SD lain di Kabupaten Bengkayang.

Rinciannya, 135 paket untuk pelajar di SDN 04 Sungkung, 148 paket untuk para pelajar di SDN 11 Senebeh, 168 paket untuk para pelajar di SDN 10 Medeng, dan sebanyak 151 paket bantuan untuk para pelajar di SDN 09 Senoleng.

Untuk setiap sekolah, Jokowi memberikan paket bantuan berisikan 4 set foto presiden dan wakil presiden, 2 bendera merah putih, buku soal-soal mata pelajaran, 10 kotak kapur tulis, 2 penghapus papan tulis, 2 atlas, 2 peta dunia, dan 100 papan alas ujian.

Paket bantuan perlengkapan sekolah dari Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) untuk para pelajar di SDN 04 Sungkung, Kecamatan Siding, Bengkayang, Kalimantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News