Jokowi: Begitu Kita Undur, Biaya Akan Semakin Besar

Jokowi: Begitu Kita Undur, Biaya Akan Semakin Besar
Presiden Jokowi saat dikerumuni warga di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (25/3/2017). foto : metrotabagsel/JPG

jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang menjadi program utama pemerintahannya bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Hari ini, Selasa (11/4), Jokowi memimpin langsung rapat terbatas Kabinet Kerja membahas tentang pembiayaannya, terutama untuk program strategis nasional yang telah ditarget bisa tuntas periode 2017-2018.

“Pembangunan infrastruktur tidak bisa ditunda-tunda lagi karena begitu kita undur, kita tunda pembiayaan untuk itu akan semakin besar. Dan kita ingin ini juga mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi,” ujar Jokowi.

Skema pembiayaan infrastruktur menjadi sangat penting mengingat keterbatasan anggaran negara. Untuk itu berbagai skema pembiayaan dilakukan oleh pemerintah guna mempercepat program pembangunan.

Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin mendengar langsung informasi terkini tentang pembiayaan infrastruktur yang sedang berjalan, baik yang bersumber pada APBN maupun non-anggaran pemerintah.

Seperti skema Public Private Partnership (PPP), Kerjasama Pemerintah degan Badan Usaha (KPBU) dengan jaminan non anggaran pemerintah.

"Ini penting sekali kita selesaikan, kita bahas pada hari ini,” tegas Jokowi.

Jokowi berharap agar pihak swasta dapat membiayai pembangunan infrastruktur. Namun, pemerintah juga menyiapkan skema berupa PPP maupun KPBU.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya untuk menggenjot pembangunan infrastruktur yang menjadi program utama pemerintahannya bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News