Hamdalah, Pesawat Pak Jokowi Mendarat Mulus di Tengah Kabut Asap Pekanbaru

Hamdalah, Pesawat Pak Jokowi Mendarat Mulus di Tengah Kabut Asap Pekanbaru
Sejumlah kapal di pelabuhan rakyat sungai Siak ketika kabut asap pekat dampak dari kebakaran hutan dan lahan menyelimuti Kota Pekanbaru, Jumat (13/9). Foto: ANTARA FOTO/Rony Muharrman/foc

jpnn.com, PEKANBARU - Pesawat kepresidenan yang membawa Presiden RI Joko Widodo mendarat dengan mulus di tengah kabut asap yang cukup pekat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (16/9) sekitar pukul 18.30 WIB.

Antara melaporkan, presiden melakukan kunjungan mendadak untuk meninjau kondisi kabut asap dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Sebelumnya Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menjelaskan di gedung Graha BNPB Jakarta, Sabtu (14/9) bahwa kualitas pencemaran udara di Kota Pekanbaru melonjak hingga 300 mikrogram per meter kubik (µg/m3) sejak 9 hingga 13 September 2019, melampaui nilai ambang batas (NAB) harian PM10 sebesar 150 µg/m3.

BMKG mengukur kualitas udara dengan parameter kandungan PM10 (partikulat matter 10) yaitu partikel yang ada di udara berukuran di bawah 10 mikrogram sehingga bisa membahayakan bila terhirup oleh manusia.

Selain di Pekanbaru, wilayah lain yang kualitas udaranya juga sudah mulai melebihi ambang batas yaitu Jambi, terhitung sejak tanggal 12-13 September. (febrianto/ant/jpnn)

Jokowi dilaporkan melakukan kunjungan mendadak, meninjau kabut asap dan penanganan karhutla di Riau.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News