Hamdalah, Tiga Pasien Corona di Indonesia Dinyatakan Sembuh

Hamdalah, Tiga Pasien Corona di Indonesia Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto di Kantor Kepala Staf Keprsidenan (KSP), Minggu (8/3). Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa tiga pasien yang awalnya positif virus Corona saat ini sudah sembuh. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tiga pasien itu dinyatakan negatif virus Corona.

"Tiga pasien dua kali pemeriksaan negatif. Sesuai SOP sudah dinyatakan sembuh. Pak Menkes untuk memastikan berita ini dan sudah bertemu dokter yang merawat dan direkturnya juga, sudah didiskusikan," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).

Menurut dia, pasien yang sembuh adalah kasus nomor 6, laki-laki (39 tahun); kasus 14, laki-laki (50 tahun); dan nomor 19, laki-laki (49 tahun).

Selain itu, Yuri menekankan, meski pihaknya sudah menyatakan mereka negatif virus Corona, Pemerintah tetap memberikan edukasi kepada mereka. Salah satunya isolasi mandiri.

"Harus gunakan masker, menghindari kontak dekat dengan keluarganya, tidak menggunakan alat minum dan makan bersamaan dengan yang lain, diharapkan beristirahat dulu di rumah, tidak lakukan aktivitas di luar dan mencukupi asupan gizinya dengan baik," jelas dia.

Selain itu, kata dia, ketiganya juga mendapat surat keterangan rujukan balik dari rumah sakit yang dibutuhkan dari puskesmas terdekat. Surat itu memerintahkan Puskesmas melakukan pengawasan.

BACA JUGA: Isra Rabbani Dibunuh dan Dirampok Teman Sekolahnya, Begini Pengakuan Pelaku

"Ini pertama terkait tiga pasien yang dinyatakan sembuh," tegas dia. (tan/jpnn)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa tiga pasien yang awalnya positif virus Corona saat ini sudah sembuh. Berdasarkan hasil pemeriksaan, tiga pasien itu dinyatakan negatif virus Corona.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News