Hamdan Zoelva tak Ingin Masuk Neraka

Hamdan Zoelva tak Ingin Masuk Neraka
Hamdan Zoelva tak Ingin Masuk Neraka

jpnn.com - JAKARTA--Hamdan Zoelva baru saja mengucapkan sumpah sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis, (6/11). Ia berjanji akan kembali memperbaiki wibawa MK yang sempat tercoreng dengan kasus dugaan suap oleh eks Ketua MK, Akil Mochtar.

"Ada 3 hakim. 2 hakim di neraka, hanya 1 di surga. Saya tidak ingin menjadi hakim yang di neraka. Saya memutus dengan dasar kebenaran dan kejujuran. Menjadi hakim yang masuk surga," ujar Hamdan di hadapan puluhan tamu dan pejabat tinggi yang menyaksikan pengucapan sumpahnya.

Hamdan mengakui beberapa bulan terakhir ini, MK mendapat banyak kritikan, sorotan dan kemarahan dari publik. Titik kepercayaan publik pada MK pun menurun. Namun, ia menyakini di masa kepemimpinannya hingga 2016 akan bisa memperbaiki citra buruk tersebut. Hamdan meminta semua pihak mendukung MK kembali untuk memberikan putusan yang jujur dan adil serta tidak dipengaruhi oleh kasus dugaan korupsi.

"Titik kepercayaan masyarakat berada pada titik terendah. Situasi kali ini adalah tamparan bagi kami hakim konstitusi Namum kami tidak akan lari, kami bertekad kembalikan citra MK yang bersih," tegas Hamdan. (flo/jpnn)


JAKARTA--Hamdan Zoelva baru saja mengucapkan sumpah sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang baru di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis, (6/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News