Hamengkubuwono X Dominasi Bursa Cawapres

Hamengkubuwono X Dominasi Bursa Cawapres
Hamengkubuwono X Dominasi Bursa Cawapres
SOLO - Sri Sultan Hamengkubuwono X masih mendominasi bursa cawapres di Rakernas IV PDIP di Solo, Jawa Tengah. Bahkan, Sejumlah utusan DPD hanya mengusung satu nama, Sultan Hamengkubuwono X sebagai cawapres yang akan mendampingi Megawati. DPD-DPD yang hanya mengusung Sultan, antara lain DPD DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Barat, Bali dan Sumatera selatan. sementara untuk DPD-DPD lain, pada umumnya masih mengusung sejumlah nama, meski tetap menempatkan Hamengkubuwono X di urutan pertama.

Sementara DPD-DPD lainya masih variatif. Mereka mengusung tokoh-tokoh yang juga sudah tidak asing lagi di bursa persilatan calon presiden. Seperti Prabowo subianto, Hidayat Nurwahid, sutiyoso dan Akbar Tanjung. Pada umumnya, DPD mengusulkan lebih dari satu nama, juga mencantumkan Hamengkubuwono X.

Hanya DPD DKI Jakarta yang berani memunculkan nama alternatif, selain sultan Hamengkubuwono X. Melalui Ketuanya Adang Ruchiatna, DPD DKI Jakarta  akan mengusulkan Jenderal TNI Djoko Suyanto dan Jenderal Polisi Sutanto untuk menjadi cawapres mendampingi Mega. Menurut Adang, kedua figur tersebut adalah figur yang belum disebut oleh kalangan PDIP padahal keduanya mempunyai kemampuan yang cukup.

Agenda hari terakhir pelaksanaan rakernas hari ini adalah sidang mendengarkan usulan cawapres dari daerah-daerah maupun dari cabang. Sedangkan penutupan rakernas dijadwalkan akan dilakukan malam nanti.(aj/JPNN)

SOLO - Sri Sultan Hamengkubuwono X masih mendominasi bursa cawapres di Rakernas IV PDIP di Solo, Jawa Tengah. Bahkan, Sejumlah utusan DPD hanya mengusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News