Hamka Hamzah Sudah Gabung

Hamka Hamzah Sudah Gabung
Hamka Hamzah menangis usai laga Timnas melawan Malaysia beberapa waktu lalu. Foto: Dok.JPPhoto
JAYAPURA -- Sejak Minggu pagi (9/1) lalu, Hamka Hamzah telah tiba di Jayapura dan mulai bergabung kembali dengan tim. Pada latihan sore kemarin (10/1) di Lapangan Brimob Kotaraja, Hamka Hamzah juga sudah terlihat ikut latihan. Yah, sekembalinya dari Timnas, secara fisik memang terlihat ada perubahan signifikan, bahkan masyarakat yang menonton latihan kemarin ada yang beranggapan bahwa Hamka adalah pemain anyar.

Pemain kelahiran Sulawesi, 29 Januari 1984 ini terlihat jauh lebih langsing ketimbang pertama kali ia bergabung dengan skuad Mutiara Hitam. Kala itu postur pemain bernomor punggung 23 terlihat bongsor. Bahkan beberapa gerakan yang diinstruksikan pelatih terasa berat untuk dilakukan karena bobot tubuh. Namun kini Hamka terlihat sangat langsing dan  lebih lincah.

"Yah mungkin ini salah satu oleh-oleh dari Timnas," ujarnya sedikit bercanda ketika diwawancarai Cenderawasih Pos (grup JPNN) di Lapangan Brimob Kotaraja, sore kemarin.  Pemain yang sempat "dibuang" Persisam Samarinda dan sempat nganggur selama enam bulan ini kembali bersinar setelah bergabung dengan Persipura dan masuk dalam skuad Timnas.

Pilihan untuk menggunakan tenaganya dalam Timnas memang tak sia-sia. Ia menunjukkan performa dan kematangan bermain sebagai seorang defender skuad Merah Putih. Banyak hal positif yang menurutnya bisa dipetik selama mengikuti Pelatnas. Salah satunya adalah mental tanding yang lebih mantap.

JAYAPURA -- Sejak Minggu pagi (9/1) lalu, Hamka Hamzah telah tiba di Jayapura dan mulai bergabung kembali dengan tim. Pada latihan sore kemarin (10/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News