Hampir 1 Tahun Dibentuk, Saber Pungli Bekasi Baru Kerja

Hampir 1 Tahun Dibentuk, Saber Pungli Bekasi Baru Kerja
Pungutan Liar. Foto: ilustrasi jpnn

jpnn.com, BEKASI - Keberadaan kantor sekretariat saber pungli Kabupaten Bekasi masih tertutup dan terkunci. Selain itu juga tidak terlihat satupun anggota saber pungli yang bertugas dan berjaga.

Padahal, tim saber pungli Kabupaten Bekasi sudah dilantik saat itu oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Rohim Mintareja hampir satu tahun belakangan. Anggotanya terdiri dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Pori dan Kejaksaan.

Inspektur Pembantu IV sebagai tim saber pungli Kabupaten Bekasi, Deni mengatakan, setelah dilantiknya tim saber pungli, belum memiliki kantor sekretariat. Sehingga pihaknya mengajukan sekretariat ke Pemkab Bekasi.

“Ketuanya dari unsur Polres Metro Bekasi. Yakni Wakapolres, dan kalau rapat serta bekerja untuk sementara di Mapolretro Bekasi. Karena itu sekretariat baru, dan belum ditempati,” ujar Deni.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat sudah akan aktif, lantaran kantor sekretariat sudah jadi.

Pihaknya bakal menempatinya untuk menerima laporan dan menindak yang terlibat pungutan liar (pungli).

“Kantor sekretariat saber pungli ini memang masih baru, dan peralatan kerja sudah komplit. Dan untuk mempermudah menerima laporan jika ada oknum yang terlibat pungli, pihaknya bakal standby dan aktif di ruang kerja sekretariat dalam waktu dekat,” tandasnya. (and/pj/gob)


Selain itu juga tidak terlihat satupun anggota saber pungli yang bertugas dan berjaga.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News