Bobby Nasution Siapkan Strategi, Tukang Pungli Siap-Siap Saja

Bobby Nasution Siapkan Strategi, Tukang Pungli Siap-Siap Saja
Wali Kota Medan Bobby Nasution. Ilustrasi Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com.

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution sedang menyiapkan layanan pengaduan berbasis digitalisasi bagi masyarakat sebagai upaya untuk menyikat para pelaku pungutan liar di daerah itu.

"Kalau tidak ada layanan pengaduan secara optimal maka akan menyulitkan aparat kita (daerah, red) memperoleh informasi terjadinya pungli," kata Bobby Nasution di Medan, Selasa.

Strategi untuk pemberantasan pungli itu disampaikan Bobby seusai menerima Ketua Unit Pelayanan Pengaduan (UPP) Saber Pungli Sumut Kombes Armia Fahmi, Ketua UPP Saber Pungli Kota Medan, AKBP Irsan Sinuhaji dan rombongan.

Menantu Presiden Jokowi itu menjelaskan layanan pengaduan digitalisasi itu akan disediakan agar masyarakat lebih mudah menyampaikan pengaduan pungli melalui telepon pintar, di antaranya pada kesehatan, ekonomi, sosial dan lain-lain.

Bobby mengeklaim aplikasi pengaduan itu saat ini sudah tahap uji coba, tetapi terus diperbaiki agar memudahkan masyarakat dalam menggunakannya.

"Dengan begitu, masyarakat akan semakin mudah menggunakan aplikasi ini untuk menyampaikan pengaduan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua UPP Saber Pungli Sumut Kombes Pol Armia Fahmi mengapresiasi upaya Pemkot Medan dan seluruh tim saber pungli dalam penanganan masalah pungutan liar.

"Saya apresiasi gebrakan yang dilakukan Pak Wali Kota Medan, salah satunya dengan mencopot lurah yang melakukan pungli ke warganya," ujar dia. (antara/jpnn)

Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah menyiapkan strategi untuk penyikat pelaku pungutan liar. Tukang pungli siap-siap saja.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News