Hampir Semua Kader PAN Ingin Ganjar Pranowo jadi Capres 2024

Hampir Semua Kader PAN Ingin Ganjar Pranowo jadi Capres 2024
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ANTARA/HO-Dok)

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkilfi Hasan mengungkap hampir semua kadernya mengusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Hampir semua wilayah begitu suaranya (usul Ganjar capres)," kata Zulhas usai Rakor PAN Jateng di Hotel Grasia, Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12).

Dalam Rakor PAN Jateng, suara 'Ganjar Presiden' terdengar menggema dari semua kader. Zulhas yang hadir dalam acara itu pun mendengar aspirasi kader-kader di Jateng.

"Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi," kata Zulhas.

Zulhas mengatakan, nantinya suara ini akan dibahas di forum DPP PAN. Menteri Perdagangan (Mendag) itu menjelaskan, hal tersebut merupakan bagian dari mekanisme partai.

"Tentu nanti mekanismenya kami sampaikan di DPP pada saatnya," ujar Zulhas.

Selain ke DPP, Zulhas menyebut pihalnya juga akan menyampaikan aspirasi kader wilayah ini kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Nantinya, partai di KIB akan rembuk bersama membahas usulan capres ini.

Jawa Tengah sudah memutuskan satu nama, Pak Ganjar Pranowo untuk diusung menjadi calon presiden dan wakil presiden yang disampaikan kepada DPP tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News