Hampir Setahun Menghilang, Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Hampir Setahun Menghilang, Ditemukan Tinggal Tulang Belulang
EVAKUASI: Petugas dan warga mengevakuasi tulang belulang milik warga Desa Julah, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Sabtu (2/12). Foto: I Putu Mardika/BALI EXPRESS

jpnn.com, BULELENG - Warga Desa Julah di Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng dibuat heboh dengan penemuan kerangka manusia pada Sabtu (2/12) pagi. Penemu kerangka adalah Neggah Budaya (21) yang secara tak sengaja melihatnya di sebuah tebing bukit di Desa Julah.

Awalnya, sekitar pukul 07.00 waktu Indonesia tengah (WITA) Budayasa sedang mencari pohon pungut untuk dijadikan bonsai. Dia berjalan menyusuri Sungai Kreteg di Dusun Kanginan,  Desa Julah.

Saat asyik mencari pohon pungut, pandangan Budayasa tertuju pada sebuah tengkorak yang berada di atas bukit empelan. Tanpa berpikir panjang, dia langsung meporkannya kepada aparat setempat.

Mendengar laporan itu,  aparat kemudian bergerak menuju lokasi penemuan untuk mengeceknya. Dalam sekejap, kabar tentang penemuan kerangka manusia itu pun menyebar ke warga.

Mereka lantas penasaran dan mendatangi lokasi penemuan tengkorak untuk melihatnya. Sebab, mereka ingin tahu siapa sosok yang sudah menjadi tulang belulang tersebut.

Sedangkan aparat kepolisian begitu sampai lokasi penemuan tengkorak langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Rupanya, sekitar 5 meter dari posisi awal penemuan tengkorak, ada kerangka tubuh dan kaus lengan pendek berwarna biru serta gelang tangan berwarna silver.

Aparat langsung mengonfirmasi kepada penduduk setempat,  apakah ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga. Tak berselang lama, teka-teki identitas kerangka manusia itu perlahan-lahan terungkap.

Kadus Batugambir Ketut Diarsa (53) mengatakan, ada warganya yang menghilang sejak Januari 2017. Selanjutnya, Diarsa menghubungi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya.

Tengkorak beserta tulang belulang dan kaus ditemukan di tebing bukit di Desa Julah di Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng pagi tadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News