Hana Hanifah Ditangkap, Intan Beber Penyebab Artis Terjerumus Prostitusi

Hana Hanifah Ditangkap, Intan Beber Penyebab Artis Terjerumus Prostitusi
Artis Hana Hanifah (tengah) saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Medan, Sumut, Senin (13/7/2020). Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana/aww

jpnn.com, JAKARTA - Artis Film Televisi (FTV) Hana Hanifah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Medan dalam kasus dugaan prostitusi.

Gaya hidup glamor atau mewah disebut menjadi salah satu faktor penyebab maraknya prostitusi di kalangan artis, bahkan ada yang menjadikannya sebagai pekerjaan utama.

Psikolog Intan Erlita, M.Psi mengatakan lingkungan tempat bermain dan bekerja sangat mempengaruhi pola pikir seseorang.

Belum lagi jika pergaulannya menuntut untuk memiliki barang-barang mewah.

"Jangan-jangan dia merasa kalau diterima sama lingkungannya kalau dia punya sesuatu, akhirnya kayak gitu. Jadi jika di satu titik dia tidak bisa punya penghasilan untuk mencapai gaya hidup dia, yang dipilih ya shortcut ditambah latar belakang keluarganya yang tidak kuat menanamkan nilai baik dan buruk, benar-salah," ujar Intan kepada ANTARA, Selasa (14/7).

Keinginan untuk memiliki sesuatu yang bernilai biasanya, kata Intan, karena ajakan rekan di lokasi syuting, dari yang awalnya hanya mencoba lambat laun menjadi kebutuhan.

Intan mencontohkan saat ada teman yang memprovokasi untuk memiliki mobil yang bagus, tas mahal atau perawatan tubuh yang mahal agar tetap cantik.

"Itu kayak bola salju lama-lama menggelinding dan menikmati perubahan yang dia miliki. Misalnya juga kayak, 'Gila lu, masa udah main sinetron mobil-nya gitu-gitu aja', kan dari omongan-omongan yang kayak gini akhirnya dia memaksakan dirinya yang levelnya belum seperti itu, padahal kalau mau sabar dia mungkin bisa seperti itu. Nah sayangnya mental-mental shortcut ini ada di anak-anak sekarang," kata Intan.

Hana Hanifah ditangkap di hotel saat bersama pria, mengapa ada artis terjerumus prostitusi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News