Hanafi Membeberkan Tantangan untuk KSAU Marsdya Yuyu Sutisna

Hanafi Membeberkan Tantangan untuk KSAU Marsdya Yuyu Sutisna
Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna. Foto: Dok. TNI AU

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hanafi Rais membeberkan sejumlah tantangan yang bakal dihadapi oleh Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya TNI Yuyu Sutisna. Salah satunya adalah menjaga integritas dan kedaulatan wilayah Republik Indonesia.

"Salah satu tantangan adalah menjaga integritas dan kedaulatan wilayah Indonesia," kata Hanafi di gedung DPR, Jakarta, Rabu (17/1).

Menurut Hanafi, perlu perangkat seperti radar dan alat-alat identifikasi lain untuk memastikan wilayah Indonesia tercover dengan baik, sebagai bagian fungsi pertahanan dan pengawasan dari intervensi asing.

"Mestinya pasti akan sinergis dengan maunya panglima untuk membangun TNI lebih profesional, alutsista modern," ujar wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Anggota Komisi I DPR Dave Laksono mengatakan Yuyu yang sebelumnya menjabat Wakil KSAU tentu sudah mengetahui persis program Minimum Essensial Force ( MEF) yang sudah berjalan. Termasuk persoalan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) maupun target-target dan program revitalisasi.

Yuyu diyakini sudah mengerti persoalan kesejahteraan prajurit, memperbaiki serta membangun lapangan udara AU dan lainnya.

“Itu beliau sudah mengerti dan tinggal melanjutkan," paparnya di gedung DPR, Rabu (17/1).

Dia menambahkan Komisi I DPR juga tengah menunggu inovasi-inovasi yang akan dilakukan Yuyu dalam menyelesaikan berbagai masalah di TNI AU. "Saya yakin dia orang yang tepat," kata wakil sekjen Partai Golkar itu.(boy/jpnn)


Menurut Hanafi, perlu perangkat seperti radar dan alat-alat identifikasi lain untuk memastikan wilayah Indonesia tercover dengan baik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News