Hancur Lebur di Tangan Lebanon, Yordania Jadikan Timnas Basket Indonesia Pelampiasan

Hancur Lebur di Tangan Lebanon, Yordania Jadikan Timnas Basket Indonesia Pelampiasan
Kapten tim Yordania Zaid Abbas saat berlaga melawan Indonesia di Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Yordania membuka peluang mereka berlaga di putaran final FIBA World Cup 2023 seusai mengalahkan Indonesia di kualifikasi Grup C window ketiga.

Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Senin (4/7/2022), Yordania menang dengan skor 77-52.

Pada laga ini, anak asuh Wesam Al-Sous tampil apik dengan persentase tembakan sekitar 42,65% (29/68 kali percobaan).

Tiga pemain mereka, seperti Ahmad Al Dwairi, Sami Bzai, dan Yousef Abu Wazaneh menjadi kreator kemenangan Yordania. Ketiganya kompak mengemas 11 poin.

Khusus untuk Al Dwairi, pemain asal klub Turki, Fenerbahce di Euro League itu mencetak double-double dengan 11 poin dan 10 rebound.

Seusai laga, pelatih Yordania Wesam Al-Sous menyebut kemenangan atas Indonesia sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya seusai digulung Lebanon di laga sebelumnya dengan skor 70-89.

"Kami bangkit dari kekalahan lawan Lebanon dengan cara yang baik. Defense kami bagus pada pertandingan tadi setelah awal yang buruk." 

"Indonesia hanya bisa membuat delapan angka pada kuarter pertama dan empat angka pada kuarter ketiga. Sekarang kami akan bersiap untuk FIBA Asia," ungkap pelatih kelahiran 24 Februari 1983 itu.

Walaupun menang di kesempatan ini, Yordania mengaku waspada dengan tim Merah Putih karena di FIBA Asia Cup 2022 Indonesia berstatus tuan rumah dan tampil dengan kekuatan penuh.

Timnas basket Indonesia akan diperkuat bintang asal NBA G-League, Marques Bolden.

"Saya percaya Indonesia sekarang jauh lebih baik dibandingkan saat kami bertemu Februari lalu. Mereka sekarang punya Derrick yang bisa rebound dan menembak." 

"Dengan datangnya Marques Bolden, mereka akan jauh lebih baik lagi. Mereka tim shooting," tambah mantan kapten Timnas Yordania itu.

Kemenangan atas Indonesia membuat peluang Yordania melangkah ke putaran final FIBA World Cup 2023 terbuka lebar.

Terakhir kali mereka tampil di Piala Dunia Basket terjadi pada 2019 lalu di China.

Indonesia dan Yordania akan bertemu kembali di FIBA Asia Cup 2022 karena mereka tergabung di Grup A bersama Australia dan Arab Saudi.(mcr16/jpnn)

Yordania menghancurkan Timnas basket Indonesia setelah babak belur di tangan Yordania.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News