Hancurkan Belanda, Amerika Serikat Maju ke Semifinal Tokyo 2020

Hancurkan Belanda, Amerika Serikat Maju ke Semifinal Tokyo 2020
Pemain timnas Belanda (kiri) dan Amerika Serikat berduel dalam laga perempat final Olimpiade Tokyo. Foto: Twitter @USWNT

jpnn.com, TOKYO - Timnas sepak bola putri Amerika Serikat meraih tiket terakhir ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai menang melawan Belanda di babak delapan besar.

Bermain di International Stadium Yokohama, Jumat (30/7) WIB, ASt menang 4-2 atas Belanda lewat drama adu penalti setelah kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Pada pertandingan ini, dua gol Belanda diciptakan oleh Vivianne Miedema pada menit 18' dan 54'. Sedangkan gol Amerika Serikat dicetak Samantha Mewis pada menit ke-28 dan Lyn Williams menit 31'.

Setelah laga berjalan sama kuat 2-2 hingga babak normal berakhir, pertarungan kemudian berlanjut ke adu tendangan penalti.

Pada babak ini, dua penendang Belanda, yakni Vivianne Miedema dan Aniek Nouwen gagal menjalankan tugasnya. Keduanya gagal menyarangkan bola ke gawang kiper Amerika Alyssa Naeher..

Sedangkan empat eksekutor penalti Amerika Serikat, Rose Lavelle, Alex Morgan, Christen Press, dan Megan Rapinoe, berhasil menjalankan tugasnya sebagai dengan baik.

Dengan kemenangan ini, AS berhak menantang Kanada di semifinal yang pada laga sebelumnya secara mengejutkan mengalahkan Brasil.

Bermain di Miyagi Stadium, Kanada berhasil menang atas Tim Samba juga melalu adu penalti setelah di waktu normal kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Timnas sepak bola putri Amerika Serikat meraih tiket ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai menang melawan Belanda.

Sumber Olympic

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News