Hancurkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman

Hancurkan Borussia Dortmund, Bayern Munich Juara Piala Super Jerman
Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (tengah) saat merayakan gol. (ANTARA/AFP/CHRISTOF STACHE)

jpnn.com - Robert Lewandowski menjadi pahlawan dalam kemenangan Bayern Munich atas Borussia Dortmund untuk memenangkan Piala Super Jerman, Rabu (18/8).

Bertanding di Signal Iduna Parak, manajer Bayern Julian Nagelsmann menggunakan formasi 4-2-3-1 sedangkan Dortmund menggunakan 4-3-3. Kedua tim menurunkan pemain terbaik mereka untuk meraih gelar juara.

Bayern menjadi juara Super Jerman setelah meraih skor 3-1 setelah Lewandowski berhasil mencetak dua gol dengan Thomas Muller yang juga mencetak gol di menit awal babak kedua.

Pada babak pertama, kedua tim menunjukkan permainan sama kuat. Bayern tampil agresif sehingga kiper Dortmund Gregor Kobel harus menunjukkan ketangkasannya untuk menahan Bayern menciptakan gol.

Di sisi lain, Kiper Bayern Manuel Neuer juga melakukan dua penyelamatan hebat untuk menggagalkan upaya Marco Reus dan Enrling Haaaland membuat gol.

Kemudian, Lewandowski memberikan tekanan kepada Dortmund saat menyambut umpan silang dari Serge Gnabry.

Pemain Polandia itu segera meneruskan umpan silang dengan sundulan ke arah gawang dan menghasilkan gol pertama untuk tim tamu.

Thomas Muller menambah gol empat menit setelah turun minum ketika Alphonso Davies memberikan serangan di sisi kiri sebelum membawa bola ke kotak penalti.

Bayern Munich unggul atas Borussia Dortmund untuk memenangkan Piala Super Jerman, Rabu (18/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News