Hancurkan Taiwan 3-0, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023

Hancurkan Taiwan 3-0, Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023
Para pemain timnas Indonesia merayakan sebuah gol dalam sebuah laga. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menang 3-0 atas Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menang agregat 5-1, karena di leg pertama menang dengan skor 2-1, Kamis (7/10) lalu.

Skuad Indonesia menampilkan komposisi pemain starter yang berbeda dibandingkan dengan leg pertama. Egy Maulana Vikri, Ryuji Utomo, Pratama Arhan, Dedik Setiawan dan Adam Alis main dari menit awal.

Perubahan starter itu benar-benar membuat Indonesia mampu memperagakan permainan menyerang dari menit awal.

Indonesia berhasil menciptakan peluang pertama lewat Egy Maulana Vikri pada menit ke-8. Sayang, sepakannya masih membentur pemain Taiwan dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Menit ke-13, peluang kembali dihasilkan oleh Skuad Garuda via Adam Alis. Sayang, sepakannya masih bisa ditepis dengan mudah oleh penjaga gawang Taiwan.

Kerja keras Indonesia akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-29. Berawal dari upaya Egy Maulana Vikri yang melepaskan umpan silang, bola coba disundul oleh Dedik Setiawan tetapi tidak kena.

Bola itu kemudian meluncur deras ke gawang Taiwan, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Timnas Indonesia menang 3-0 atas Taiwan dalam laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News