Hansamu: Permainan Indonesia Akan Lebih Baik Lawan Thailand

Hansamu: Permainan Indonesia Akan Lebih Baik Lawan Thailand
Hansamu Yama Pratama. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pekerjaan rumah Timnas Indonesia jelang lawan Thailand di Piala AFF 2018 pada Sabtu (17/11) nanti adalah memperbaiki lini pertahanan. Kapten tim sekaligus bek skuat Garuda, Hansamu Yama pun mengakui kekurangan tersebut.

Namun, dengan masa dua latihan selama dua hari dan persiapan dari tim pelatih, dia yakin performa Indonesia akan berubah. Dia pun memastikan, dari sesi diskusi dengan pelatih, untuk sistem permainan yang selama ini digunakan tak akan banyak berubah.

"Tidak ada mengubah skema permainan kami. Kami akan main normal, tapi yang paling penting kami harus lebih punya inisiatif untuk lawan Thailand. Pelatih mempersiapkan itu juga," ungkapnya.

Terkait aplikasi di lapangan, Hansamu yakin melawan Thailand akan berbeda jauh ketika Indonesia menjamu Timor Leste. Tekanan internal di Stadion Rajamangala, tak setinggi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Karena itu, dia optimistis permainan Indonesia bakal lebih baik.

"Pertandingan pertama kalah, karena laga pertam pasti berat. Terus kami kemarin main kedua masyarakat pasti butuh kemenangan. Mental pemain terpengaruh sedikit di pertandinggan kemarin. Kami merasa beban dan main di kandang, lawannya juga Timor Leste itu mempengaruhu permainan. Tapi kami akhirnya bangkit," tuturnya. (dkk/jpnn)


Pekerjaan rumah Timnas Indonesia jelang lawan Thailand di Piala AFF 2018 pada Sabtu (17/11) nanti adalah memperbaiki lini pertahanan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News