Hansamu Yama Pranata Hengkang, Samsul Arif Munip Menyusul

Hansamu Yama Pranata Hengkang, Samsul Arif Munip Menyusul
Samsul Arif Munip. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Bintang Barito Putera sekaligus kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata akhirnya memutuskan akan berkostum Persebaya Surabaya musim depan.

Bahkan, jejak Hansamu nampaknya akan diikuti oleh kapten lainnya, Samsul Arif Munip.

Empat musim membela Barito sejak didatangkan 2014 silam. Hansamu mendarat ke Banjarmasin bersama kompatriotnya di Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri, Paulo Sitanggang. Kisah indahnya bersama Barito Putera pun harus berakhir musim ini.

“Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berpikir untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkan musim ini, saya memilih Persebaya,” ucap Hansamu kepada Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

“Alasannya awal tahun ini juga insha Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri dan sudah menetap untuk tinggal di Mojokerto. Kondisi ini membuat saya memutuskan untuk bersama keluarga besar. Lima tahun terakhir sudah cukup bagi saya meninggalkan mereka,” lanjut Hansamu dikutip dari Instagram Barito Putera.

Menyikapi keputusan Hansamu, Hasnur mencoba bijaksana. “Kamipun hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tapi karena ini semua sudah menyangkut keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga di lain waktu bisa bekerja sama lagi,” Ucap Hasnur.

Nasib bagi Barito. Saat dikonfirmasi Jawa Pos, langkah Hansamu ke Green Force nampaknya akan diikuti oleh seniornya Samsul Arif Munip.

Sinyal kepergian Samsul ke Persebaya diungkapkan oleh pelatih Persebaya, Djajang Nurjdaman. “Dalam satu atau tiga hari ke depan akan ada striker (lokal) baru. Dia pernah bekerja sama dengan saya,” terang pelatih asal Majalengka itu.

Bintang Barito Putera sekaligus kapten Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata akhirnya memutuskan akan berkostum Persebaya Surabaya musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News