Hanung Garap Ulang Jomblo

Hanung Garap Ulang Jomblo
Hanung Bramantyo. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - Sineas Indonesia sedang hobi me-remake film. September lalu, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 meledak di pasaran. Kini, film Jomblo yang laris manis ketika dirilis pada 2006 sedang dibuat kembali. Dengan formula baru tentunya.

Proses produksi remake film Jomblo memasuki hari ke-16 Senin lalu (3/4). Pengambilan gambar dilakukan di Dapur Film, Ampera, Jakarta Selatan, yang juga merupakan kantor sutradara Hanung Bramantyo.

Dia kembali mengarahkan Jomblo dan menggandeng Falcon Pictures sebagai production house (PH). Penulis novel Jomblo yang menjadi inspirasi film tersebut, Adhitya Mulya, juga kembali didapuk sebagai penulis skenario.

Selain di Dapur Film, syuting dilakukan di Universitas Pancasila, Jakarta, dan Universitas Indonesia, Depok. Kru mengambil adegan-adegan kehidupan kuliah keempat tokoh utama.

’’Kami sudah mengambil 80 persen gambar. Hari ini kami mengambil scene yang membutuhkan penggunaan blue screen,’’ ujar Jojo ’’X-Jo’’, codirector yang memimpin syuting, Senin lalu.

Penggunaan blue screen, tambah Jojo, bertujuan membuat adegan imajiner. Yakni, scene yang ditambahi berbagai animasi yang membuat film lebih komikal. Misalnya, balon chat WhatsApp.

’’Di film remake ini, saya mau menambahkan unsur baru, yakni penggunaan aplikasi dan media sosial,’’ ujar Hanung yang ditemui di Plaza Senayan, Selasa sore (4/4).

Ketika me-remake film, tambah Hanung, sineas harus menyertakan unsur kebaruan. Dalam hal ini, suami Zaskia Adya Mecca tersebut ingin memasukkan gaya hidup khas generasi milenial yang digital savvy serta gadget addict.

Sineas Indonesia sedang hobi me-remake film. September lalu, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 meledak di pasaran. Kini, film Jomblo yang laris

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News