Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2024, OSO Berpesan Begini

Hanura Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah untuk Pilkada Serentak 2024, OSO Berpesan Begini
Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan soal pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang alias OSO secara resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024, Selasa (23/4). 

OSO pun sudah menginstruksikan DPD dan DPC Partai Hanura se-Indonesia untuk membuka pendaftaran bakal calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota dan calon wakil wali kota.

"Saya dengan teman-teman semua ini sudah memutuskan menginstruksikan kepada DPD, DPC seluruh Indonesia membuka pendaftaran bakal calon bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, gubernur, dan wakil gubernur. Dibuka hari ini," kata OSO di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Para kandidat yang hendak maju dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 akan menjalani seleksi. Partai Hanura akan memprioritaskan sosok yang memiliki komitmen untuk membangun daerah.

"Kami seleksi, kita lihat siapa orang-orang yang betul-betul berpihak kepada daerah, ingin membangun daerah, ingin menghidupkan ekonomi daerah, dan kami tidak melihat siapa orangnya, tetapi kita melihat komitmen terhadap daerah," ungkap OSO.

Mantan ketua DPD RI dan eks wakil ketua MPR RI itu menambahkan bahwa bahwa yang akan diutamakan untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024 ialah kader internal partai, bukan pihak yang baru mendaftar menjadi kader.

"Saya instruksikan ke DPD dan DPC Hanura seluruh Indonesia untuk menyeleksi dengan benar. Kader-kader yang tampil itu tentu bukan orang mendaftar terus menjadi kader langsung kita akomodasi, itu tidak," ungkap OSO.

Mengenai arah koalisi pada Pilkada Serentak 2024, OSO menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus Partai Hanura di masing-masing wilayah.

Partai Hanura secara resmi membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024. Ini pesan dari OSO.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News