Hanura Dorong Boediono Dibawa ke MK

Hanura Dorong Boediono Dibawa ke MK
Hanura Dorong Boediono Dibawa ke MK
JAKARTA – Juru bicara Fraksi Partai Hanura Akbar Faisal dalam pandangan akhir fraksi Hanura menyebutkan bahwa telah terjadi pelanggaran kebijakan dan pelanggaran hukum dalam kasus Bank Century. Orang yang harus bertanggung jawab ialah Robert Tantular Cs. Hanura juga menduga keras mantan Gubernur BI Boediono dan Sri Mulyani Indrawati sebagai pihak yang bertanggung jawab.

“Bank Indonesia cenderung membiarkan pelanggaran-pelanggaran kebijakan dan pelanggaran hukum yang terjadi. Padahal Bank Century sudah bermasalah sejak berdiri. BI cenderung memberikan kemudahan-kemudahan bagi Bank Century,”ujar Akbar saat membacakan pandangan akhir Fraksi Hanura dalam rapat Pansus Angket Kasus Bank Century di DPR,

Rabu (24/2) dini hari .

Menurut Akbar, semua proses yang dilakukan dalam proses bailout Rp6,7 triliun atas Bank Century sudah salah sejak awal. “Pejabat BI lain yang harus bertanggung jawab ialah Syahril Syabirin dan Burhanuddin Abdullah,” cetusnya.

Hanura juga meminta dugaan aliran dana sekitar Rp3 miliar kepada salah satu tim sukses Calon Presiden pada Pilpres 2009 lalu diusut tuntas. “Kami minta kepada aparat terkait untuk melakukan pengusutan dugaan aliran dana sekitar Rp3 miliar kepada salah satu tim sukses Capres,” tandas Akbar.

JAKARTA – Juru bicara Fraksi Partai Hanura Akbar Faisal dalam pandangan akhir fraksi Hanura menyebutkan bahwa telah terjadi pelanggaran kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News