Hanura Masih Pantas Dipilih di Pemilu 2014

Kritis dan Tolak Koalisi untuk Menjaga Perasaan Rakyat

Hanura Masih Pantas Dipilih di Pemilu 2014
Hanura Masih Pantas Dipilih di Pemilu 2014
JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tetap optimis menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Walaupun angka ambang batas parlemen (parliamentary threshold) dinaikkan menjadi 3,5 persen secara nasional, Hanura tetap optimis bisa masuk Senayan lagi.

Untuk itu, sebagai parpol yang peka terhadap persoalan bangsa dan negara, Hanura akan selalu kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat.  Sebab, kekuatan Hanura ada pada rakyat.

Ketua Umum Kesatuan Buruh Hanura Kusuma Soekasah menegaskan, parpol yang dipimpin Wiranto itu mampu meraih kursi secara signifikan di Pemilu 2014. Terlebih dengan sikap kritis Hanura demi kepentingan rakyat. Namun bagaimana dengan suara rakyat yang hangus akibat adanya ambang batas parlemen? ”Ini yang menjadi perhatian kami. Jangan membuat suara rakyat menjadi sia-sia,” ujar dia, Selasa (24/4).

Secara pandangan politik, kata Kusuma, rakyat Indonesia sudah semakin cerdas. Artinya sudah bisa menilai parpol mana yang memperjuangkan kepentingan rakyat, dan mana yang hanya mengedepankan kepentingan kelompok. “Pada Pemilu 2009, kurang lebih 19 juta suara rakyat hangus. Suara rakyat dalam era demokrasi harus diberi penghargaan. Untuk itu, kami terus berjuang untuk suara rakyat,” tuturnya.

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tetap optimis menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Walaupun angka ambang batas parlemen (parliamentary

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News