Hanura Mau Gelar Rapimnas Lagi, Ini Rencananya untuk OSO

Hanura Mau Gelar Rapimnas Lagi, Ini Rencananya untuk OSO
Ketua DPP Hanura Benny Ramdhani (tengah) dalam jumpa pers jelang Rapimnas II Partai Hanura di Jakarta, Rabu (20/11). Foto: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) berencana menggelar musyawarah nasional (munas) untuk memilih ketua umum. Pelaksanaan munas partai pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) itu akan ditentukan dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) yang dimulai Rabu (20/11).

Ketua DPP Hanura Benny Ramdhani dalam jumpa pers jelang rapimnas partainya mengungkapkan, semula munas akan digelar pada Februari tahun depan. Namun, merujuk aspirasi DPD dan DPC Hanura dari seluruh Indonesia, pelaksanaan munas akan dimajukan.

Selain itu, rapimnas tersebut juga untuk membahas aspirasi DPD dan DPC Hanura yang menginginkan Oso kembali menjadi ketua umum. “Rapimnas ini penting bagi DPP Hanura untuk mengambil keputusan,” ujar Benny dalam jumpa pers di Hotel Sultan.

Benny menjelaskan, kemungkinan besar OSO akan terpilih lagi secara secara aklamasi untuk memimpin Hanura. "Jika tidak ada perubahan dalam rapimnas nanti, hampir bisa dipastikan Pak OSO akan kembali menjadi ketua umum secara aklamasi," kata Benny.

Menurut Benny, ada 34 DPD yang sudah menyampaikan aspirasi agar OSO menjadi ketum lagi. Aspirasi ini juga telah divalidasi dalam rapat pimpinan daerah (rapimda) yang melibatkan 514 dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Hanura.

Hal lain yang akan dibahas dalam Rapimnas Hanura adalah aset partai yang masih dikuasai pihak lain. Rapimnas akan mendorong DPP Hanura segera mengambil tindakan tegas terkait aset-asetnya yang masih berada di tangan para pihak yang tak lagi terkait dengan partai besutan Wiranto itu.

Rapimnas Hanura akan berlangsung hingga Jumat (22/11). Hanya saja, Hanura tidak mengundang pihak lain dalam rapimnas itu.

Namun, Benny memastikan Hanura akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam munas mendatang. "Munas insyaallah akan dihadiri oleh Presiden Jokowi," kata Benny.(antara/boy/jpnn)

Partai Hanura akan segera menggelar munas untuk memilih ketua umum. Pelaksanaan munas partai pimpinan Oesman Sapta itu akan ditentukan dalam rapimnas.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News