Hanura: Silakan Koalisi Gemuk, yang Menang Tetap...

Hanura: Silakan Koalisi Gemuk, yang Menang Tetap...
Miryam S Haryani. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menganggap sah-sah saja ada upaya membangun koalisi besar untuk menantang calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP Hanura Miryam S Haryani saat dihubungi wartawan menyikapi sedang berlangsungnya proses membangun koalisi besar penantang Ahok.

"Saya kira, sah-sah saja partai politik membangun koalisi besar untuk menantang Ahok. Kalau itu terbentuk, akan menjadikan kontestasi Pilkada DKI 2017 menjadi lebih seru dan menarik," kata Miryam, Senin (8/8).

DKI Jakarta lanjutnya, merupakan miniatur Indonesia dan ibu kota negara sehingga akan menarik perhatian seluruh partai politik untuk dapat memenangkan pilkada.

"Seluruh partai politik berkepentingan di DKI Jakarta sehingga saya melihat semua akan berusaha sebaik mungkin untuk jadi pemenangnya," tegas anggota Komisi V DPR ini.

Dalam konteks Pilkada DKI ujarnya, persoalan koalisi besar melawan koalisi kecil ini sudah pernah terjadi dalam dua pilkada sebelumnya. "Tapi fakta membenarkan bahwa yang menang itu adalah calon dengan elektabilitas tinggi dan efektifitas strategi yang dijalankan," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menganggap sah-sah saja ada upaya membangun koalisi besar untuk menantang calon petahana Gubernur DKI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News